Idung Surya Natural




Gue sebenernya ga terlalu hobi nulis juga, Cuma banyak banget hal yang gue ga abis pikir dalam hidup gue. Ga niat curhat atau bongkar kejelekan diri gue, tapi gue lebih nyaman aja kalo gue nulis ini di blog, “Kenapa gitu?”, karna sekarang jaman teknologi, kalo idup jaman Nyi roro kidul, gue nulis dipasir pantai sambil nenggek es kelapa muda.

Gue sering nginget-nginget masa kecil gue dulu, disaat harga kue bala-bala masi gopek, es mambo masih 200 perak, permen kaki seribu dapet 10 biji(belinya ga bisa satuan), jamannya belis es cream cornello nabung dulu 3 bulan, itu juga sekalian ga makan Sembilan hari
(lebay banget gue). Pokoknya disaat-saat itu masih era orde baru deh. Itu kondisi social masyarakat masi agak teratur, orang-orang belom banyak make hape, apalagi anak seumuran gue, masih sibuk ngelapin ingus yang menggeliat dipermukaan kolong meja, gue masih TK kali ye.

Gue gampang banget kepengaruh sama tokoh-tokoh dalam buku cerita, khayalan gue liar waktu kecil, skrg udah normal alhamdulillahnya, bisa ditanya ketemen-temen gue kok. Waktu kecil gue sempet bangga banget sama bokap gue karena gue dulu sempet nyadarin kalo bokap itu orang yang pertama kali keluar angkasa setelah masanya Neil Amstrong. Dalam sejarah tercatat 1969 Amstrong nginjek bulan(walaupun gue ga percaya). Tapi menurut fakta tolol gue, bokap gue udah pernah keluar angkasa antara Taun 1961(taun lahir doi) (sampai dengan) Taun 2002(terakhir bokap bilang kalo badan gue bau matahari).

Analisis sederhana: Gue orang yang peka terhadap keadaan, sangat mudah untuk berimajinasi. Sampe-sampe gue pulang sekolah malem-malem karna abis nongkrong ama temen-temen ampe malem, pulangnya gue ngeliatin bulan, ehh pas gue jalan tu bulan ngikutin gue, gue pandangin aja si bulan yang imut itu. Sejam perjalanan itu bulan masi ngikutin gue. Fix hal ini harus gue ceritain ke nyokap. Nyampe rumah gue bilang ke nyokap “Mah, maaf, ternyata aku bukan manusia biasa. Sepanjang perjalananku selama satu jam aku diikutin bulan. Sepertinya aku adalah seorang Nabi mah”, nyokap gue jawab “MALEM INI IKUT MAMAH KE DOKTER, FAHAM???  LO JATOH DIMANE?? PALA LO KELINDES TRONTON ABRI??”. Hati gue berbisik, “kenapa para nabi banyak yang diusir, karena memang kemampuan berfikirnya diatas rata-rata, jadi sulit diakui oleh masyarakat awam”, ternyata nyokap gue denger bisikan hati gue, mungkin karena nyokap punya status Ibunya Nabi.

Seiring berjalannya waktu, gue sadar kalo bukan Nabi, “Kenapa bisa gitu?” karena ga ada sejarahnya Nabi badannya bau matahari.

Ngomong-ngomong soal bau matahari, ampir tiap gue pulang sekolah jaman SD dulu, bokap selalu nyiumin rambut gue, nyiumin leher gue terus bilang gini “Waduh, jagoan emang, badan kamu bau Matahari nak!” mandi sanah”. Gue jawab “Siap boss”. Dikamar mandi gue mikir.

Bokap lahir taun 1961, pada tahun 1987 bokap gue ga mungkin berangkat ke Matahari karna kondisinya doi masi jaga sorum mobil punya kakek gue, taun 1991 bokap gue nikah ama nyokap, waktu pernikahan bokap gue ga sempet dateng, karna emang gue masi sibuk banget ngurusin kerjaan. Ada misteri antara taun 1993 sampe taun 2000, gue awalnya curiga, diantara taun segituan bokap gue berangkat ke matahari tanpa tujuan yang jelas, dan sampe dimatahari dia Cuma berhasil mencium permukaannya saja, dan menemukan aroma khas dari si raja siang. Sekembalinya ke muka bumi, ia menemukan aroma yang sama dari badan gue kalo seharian maen panas-panasan. Berati kesimpulannya, 

Bokap gue jauh lebih hebat dari Neil Amstrong. “AKU BANGGA PADAMU AYAH!!” *CPRAAAAKKKKKKK* (muka gue ditabok pake sajadah) karna gue teriak itu waktu segmen bilang “Amin” pas sholat jum’at dimasjid sekolahan.

Sebarkan

1 Sanggahan: