Akhirat-nya Kecoa Sombong


Dalam tulisan ini gue ga mau bertutur panjang lebar, gue cuma mau ngajak berwacana terhadap apa yang ada dialam ini. Gue mau ngebahas masalah kecoa sebenernya. Karena orang-orang yang ada disekeliling gue ketika mereka mau ngebahas sesuatu untuk menghibur mereka, pasti menggunakan wacana duniawi,. Kali ini gue mau lebih keliatan berbeda (pede banget).


Sedikit kisah, waktu gue SMA gue tinggal diasrama, asrama gue letaknya didaerah pasuruan Jawa Timur, yang pernah ngerasain tinggal diasrama pasti tertegun baca kisah gue. Dibelakang asrama gue pemandangan indah banget, tiap malem-malem tertentu(malem yang dikehendaki oleh Tuhan untuk kita lompat pager) kita melewati satu jalur khusus yang kita namakan “Jalur Kodok”, karena kalau lewat situ pasti diiringi oleh suara-suara kodok, berhubung daerah asrama gue itu terkenal dengan julukan “Desa Santri” jadi kodok-kodok disitu kalau lo dengerin perlahan suaranya, mereka itu melantunkan Qosidah-qosidah yang sangat syahdu, tapi karena udah keburu di-under estimate jadi orang males buat focus ke kodok.

Singkat cerita, dibelakang sawah itu ada satu warung, yang punya warung sederhana itu namanya Cak sul kita biasa nyebutnya “Warung Cak sul” tempat gue dan temen-temen asrama lainnya melepas lelah atau nonton bola, karena kehidupan dipondok bener-bener tertekan banget, kita disana bersantai, ngerokok, maen gaple dsb. Yang mau gue ceritain adalah menu makanan diwarung itu, lo semua kalo beli nasi dengan harga RP4500.00 lo bakal ngedapetin sepiring nasi, pecel, telor dan ayam. Gue sama anak-anak laen sempet curiga jangan-jangan ayam yang dijual di warung ini adalah ayam yang mati syahid waktu perang melawan company pra kemerdekaan RI, lo cari kepolosok negeri ga ada sejarahnya nasi ayam rp4500.

Jadi untuk hewan sejenis ayam, mereka juga punya pengalaman mati syahid. Ada lagi namanya Nasir, dia jualan bakso dibelakang pondok gue, gue diitung-itung beli baksonya ga pernah tapi gue makan bakwannya tanpa beli, (alias nyolong diem-diem). Harga bakso Nasir RP2000.00 dapet 20 butir bakso. Gue muterin Indonesia udah ke 11 kota, ga ada sejarahnya bakso harga dua ribu dapet 20 butir, kalo bukan bakso tikus bakso apalagi coba. Kesimpulan kedua. Tikus pun pernah punya pengalaman mati buat ngenyangin perut anak-anak asrama yang lagi kelaperan sore-sore.

Nah pertanyaannya. “Bagaimana dengan kecoa?”. Gue waktu itu lagi sakit perut tapi ga bisa keluar (itunya), gue masuk kamar mandi ada 2 kecoa, yang satu ngeliatin gue dan yang satu lagi belaga cuek, gue rasa tu kecoa yang cuek ngira gue bakal ngerebut cewenya kali. Tiba-tiba ga sengaja salah satu kecoa itu, gue lupa yang cewe apa cowo karena dua-duanya mengenakan terusan panjang ala Scotlandia gitu. Salah satu dari kecoa itu ada yang ampir keinjek kaki gue, tapi gagal, dia ga jadi ke injek dan akhirnya kepeleset, waktu dia kepeleset, kecoa yang satu kabur, (sungguh ga berprikecoaan), gue pantengin terus tu kecoa yang lagi celentang sambil minta tolong kedinginan. Satu jam kemudian, kecoa ga ada gerakannya lagi,(batrenya abis kali). Setelah gue cek pake stetoskop detak jantungnya udah ga ada lagi, malah yang gue denger RBT lagunya Citra Skolastika yang Everybody knew, (nggak bukan). Intinya kecoa itu mati.

Gue dapat menyimpulkan, ternyata kecoa itu binatang yang paling tidak fashionable, alay banget sumpah, masa matinya gitu doang. Gue sempet ngekhayalin, kelak diakherat dimasa perhitungan dan tanggungan dosa pasca kematian, hasil laporan malaikat kepada Tuhan salah satunya adalah “Satu-satunya binatang yang memiliki factor kematian yang paling tidak Varian adalah kecoa”. Lalu muncul pertanyaan dari binatang-binatang lain yang sedang dihakimi juga, apa factor kematian kecoa wahai malaikat . malaikat menjawab dengan penuh ketegaran hati “Satu-satunya Faktor kematian kecoa adalah-à KPELESET” .



                      Ini salah satu gambar yang gue tangkep pada proses terplesetnya kecoa itu







Pertanyaan buat lo semua, apa bisa kecoa mati syahid? (Balik badan aja ga bisa)

Bukan mau ngebanyol tapi cuma sekedar menuangkan ide liar aja. Thanks guys J  

Sebarkan

2 Sanggahan:

  1. @nia_alatas

    "TOP!! profesor aja sekalipun ga pernah menyadari atau meneliti scara spesifikasi kejadian kematian binatang" yang menurut mereka "GA PENTING" ini salah satu bakat yang harus lo kembangi,,Good luck (Y) *hahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi professor juga ga mau punya kebiasaan kaya gue kayanya, tapi terimakasih atas dukungannya gann sis ..:))

      Hapus