Curut Intelektual dan Cewe Amnesia

Kenyataan yang paling bisa diterima kebanyakan adalah hal-hal yang sulit untuk diakui. Salah satu hal yang paling bikin gue pusing dan terus menemukan rahasianya adalah "Wanita". Gue ga pernah ngerti sama makhluk Tuhan yang satu ini, sempet gue berfikir, apa jangan-jangan spesies wanita adalah hasil dari proses fotosintesis atau metamorphosis yang berasal dari planet lain yang penghuni planet itu ga kuat dan merasa resah akan makhluk jenis ini, terus mereka diusir dan lari kebumi kita. Dari banyak hal tema-tema krusial (assek) yang berkaitan dengan wanita, gue cuma mau bahas satu kejadian aja. Kejadian nyata yang pernah gue alamin sama temen perempuan gue.




Kejadiannya dikantin kampus, gue lagi duduk berdua sama dia, saling bercerita, bersua dan bernyanyi (nyanyi lagu kebangsaan papua)- NB: Lebay sangat-, okee lanjut. Tidak lama setelah perbincangan kita, lewat seekor curut yang tidak berdosa, curut yang berasal dari keluarga baik-baik dan memiliki latar pendidikan yang baik, karena dia hangoutnya disekitar kampus gue, curut itu gue liat dari perawakannya cukup elegan, dia juga keliatannya curut senior dikantin kampus gue. Setelah curut itu lewat dihadapan temen cewe gue itu, namanya "Rawan", nama panjangnya "Rawankonflik". Curut itu lewat dihadapan Rawan dan Rawan terkaget dan dia tereak "EH SETAN!!" Bukan hanya itu, Rawan melanjutkan dzikirnya dengan teriakan merdu "MONYET, KAMPRET, ASU, BANGSAT", gue rasa curut itu yang istighfar akibat tereakan Rawan yang sangat tidak bermoral.

Filosofi kehidupan pertama: Ketika Kaget, cewe bisa amnesia. Karena dia seketika ga bisa menyebut "Curut" dengan kosa-kata yang benar. Bahkan ia mencoba untuk mengulang dengan panggilan lain dan tetap tidak benar.

Disaat yang sama setelah kejadian Rawan barusan, setelah Rawan sudah mulai tenang, sebenernya gue si yang diem-diem ngerangkul dia sampe dia bener-bener terlena dipelukan gue, gue setelin lagunya Led Zeppelin, judulnya gue lupa, sebenernya lupa gue juga Cuma buat nyeimbangin sama kondisinya Rawan yang lagi amnesia akibat rasa kaget karena curut tadi. Disaat yang sama, curut senior itu katakan namanya “Curyor”, Curut Senior, curyor lewat didepan kumpulan cewe-cewe yang bisa dibilang cewe-cewe itu yang biasa dipanggil sama rector atau dekan karena prestasi akademisnya yang cukup baik, tapi yang gue saksikan malah aneh banget, pas curyor lewat dihadapan mereka, beberapa dari mereka lompat keatas meja dan jongkok terus ekpresinya ketakutan gitu, tapi temen-temennya doi sebenernya juga ketakutan tapi mereka malah ngomong sambil kaget “EEEEHHH ITUU APAAANN ITUUUU???”,, yang laen lagi “ADUUUHHH… APAAANN SIII ITTTUU IIIHHH GGEEELLLLIII DEEEECH”.

Selepas kejadian yang aneh itu Curyor juga merasa tersinggung karena dizaman sekarang masih ada sekumpulan manusia-manusia yang tidak mengenalnya, Curyor mulai berhenti berjalan, ia merenung sebentar, dan ia berdoa kepada Tuhan “Wahai Tuhanku, apa salah hambamu ini, aku dan spesiesku sudah hidup ratusan tahun tapi kenapa masih saja ada manusia-manusia yang tidak mengenalku”, begitulah kurang lebih doa yang diajukan Curyor kepada Tuhannya. Dari kejadian barusan.

Filosofi kehidupan kedua: Cewe ketika kaget mereka juga bisa jadi bego, lo perhatiin aja kumpulan cewe-cewe yang rating akademisnya diatas rata-rata, mereka dalam keadaan kaget tidak mengetahui nama binatang yang lewat dihadapan mereka, padahal curyor adalah curut senior yang sangat disegani dikalangan curut-curut dikampus gue.

Singkat cerita, gue lagi makan diwarteg depan kampus gue, bukan dikantin yang barusan gue ceritain, jadi sekalipun ada curut disitu yang jelas bukan curut senior, palingan Cuma delegasi yang diutus untuk mengkontrol aktifitas para curut, atau paling gampang disebutnya Satpol Curut, yaa kurang lebih begitu. Diwarteg itu gue order, nasi rendang, tempe orek sama kentang plus bumbu-bumbu laen untuk menambah sedapnya rasa dan tentunya tidak menambah tagihan harga. Tidak lama berseling, nasi gue baru dateng, ada curut lewat dikaki gue dia jalan terus sampe nyentuh kaki cewe disebelah gue, tiba-tiba cewe itu tereak “EH CURUT!!”, abis teriak gitu, dia langsung minum dan nerusin ngobrol sama temen-temennya. Gue terharu banget ngeliat kejadian kaya barusan, ternyata masi ada cewe yang tetep bisa normal dalam keadaan kaget, cewe barusan melafalkan kalimat “Curut” dengan sangat sangat sangat tepat dan sesuai tajwidnya, gue salut dan tanpa basa-basi gue langsung beranjak dari tempat duduk gue dan gue ajak kenalan cewe itu, namanya “Degra”, nama panjangnya “Degradasi”. 

Setelah gue kenalan ama Degra, cowo yang disebelahnya dia kesel, ngeliatin gue, gue liatin balik dong, terus dia melototin gue, dan gue juga ngelakuin hal yang sadar diri kalo gue kayanya ga berani melototin dia. Cowo itu badannya gede banget kek gondola gedung, terus dia nanya dengan nada nyentak gitu “Apa yang Lo Lakuin ama cewe Gue??” (matanya sambil kedip-kedip ala cherrybelle gitu) nggak-nggak, serem banget dalem hati gue, tapi gue tetep cool “Gue Cuma kenalan doang kok, emang ga boleh yaa?”, dia jawab lebih keras “NGGAK BOLEH!! LO MATI AMA GUE ABIS GINI”, aduh gue ketakutan dong, wajar kan yaa kalo gue ketakutan??, abis nereakin gue gitu dia nyiram Teh panas ke muka gue, gue kepanasan banget dan akhirnya gue ga bisa ngeliat apa-apa lagi, gue berusaha buat ngelap Teh panas itu dan yang gue liat malah bantal, guling, dan alarm gue yang udah nyala buat ngebangunin gue untuk sholat subuh. Dan ternyata kejadian barusan Cuma mimpi. Gue ketemu cewe yang bisa sadar dalam keadaan kaget Cuma dialam mimpi.






Inilah foto Curyor yang berhasil gue tangkep waktu doi lagi merenung, (tampak mengharukan)




Pesan Duta Bajak : Kalo lo ketemu cewe yang dalam keadaan kaget dia tetep bisa normal, buru-buru lo ajak kenalan, karena yang pasti dia bukan cewe biasa. Dan langsung kabarin gue, buat gue jadiin tokoh rujukan.

Sekian cerita gue, thanks guys J



Sebarkan

1 Sanggahan:

  1. @nia_alatas

    "Ga tau kenapa dari emosi tertawa gw yang berlebihan,akibat dr mmbaca blog ini tiba" aja gw sedih.. Ini crita bkal gw PUBLIKASIKAN selain untuk Mencari cewe yang bisa sadar dalam keadaan kaget!! Dan untuk mencari keberadaan "CURYOR"

    NB: 4 Curyor where ever u are! Good Luck n God bless U _Amien

    BalasHapus