Bidadari Jantungan







Hidup penuh liku-liku, ada suka ada duka, gue bukan mau nyanyi, lo napa udah ngatur intonasi suara?. Namanya kehidupan ya ga lebih dari Bangun, berjuang, lapar, ngutang, kenyang, lupa bayar utang, capek, jatoh, bangun lagi, semangat, semangat 45, dijajah pacar, kangen mantan, ngincer gebetan, ketawa dibelakang kelas trus berenti mendadak gara-gara dosen melotot kek burung hantu,
ada lagi yang selalu menghabiskan waktunya untuk berjam-jam ngeraba-raba keyboard untuk menulis segala hal yang dia alamin, ada juga yang ga pernah sadar waktu jadi bentar-bentar nanya jam dan rata-rata yang gitu yaa perempuan(maaf).

Gue pernah sempet ngekhayal kalo seumpama gue diizinin satu hari untuk menikmati surga, tapi sebelumnya gue mau ngejelasin latar-belakang satu orang dulu yang terkait dengan cerita gue disorga. Ada seorang pria namanya Fadli, dia orang yang lumayan ganteng, mukanya kaya preman china, gayanya kaya pemilik perusahaan astra, padahal seumur hidup pengangguran, denger kabar terakhir sih katanya udah kerja, di salah satu pabrik kapuk diindonesia dan dia sangat bangga kerja disitu dan selalu pamer. Fadli adalah seorang pria berumur kurang-lebih 25 taun, badan kurus, ga terlalu tinggi, kalo jalan ditegap-tegapin padahal kalo ada angin kenceng dia langsung diem terus mukanya merah, itu berati lagi nahan angin, karena kalo ga tahan napas dia bisa terbang bersama angin, kalo dia sampe terbang bersama angin, yang gue khawatirin cuma satu, angin itu mengajukan permohonan resign karena di-iming-imingin abis-abisan sama ni anak buat ikutan kerja ditempat dia.

Fadli terkenal banget sebagai anak yang hobinya “boong”, bahkan kalo dia lagi ngomong, sebenernya dengan kasat mata pun, kita semua udah bisa menyaksikan para iblis dibelakang dia yang sedang tersenyum dan membantu gerak dan alur kisah bohong yang terus ia lantunkan. Ada satu kisah yang paling gue ga abis pikir yang datangnya dari manusia yang berbahagia ini, dia ceritain ini ke gue, pas lagi ga ada sodara-sodaranya, karena kalo pas ada sodara-sodaranya, bohong dia bisa terungkap, karena ini orang satu keluarga hobinya boong semua dan selalu membanggakan dirinya masing-masing, jadi fadli ampir ga pernah cerita kalo pas kumpul sama sodara-sodaranya.

Fadli mengistilahkan nama dia dihadapan gue dan temen-temen dengan sebutan menjijikan “Bang aji”, Cuma karena gue kesian sama dia, okelah gue ikutin mau dia.

Fadli bercerita: Waktu bang aji SMA di pekan baru, hari pertama sekolah udah berantem sama jagoan kelas tiganya, namanya “Bandrek”, *nama “bandrek” hampir ada diseluruh cerita dia*, abang ga seneng ama dia, dia belaga jagoan dikelas, abang tereakin “EEIII, LO JANGAN SOK JAGO!!”, langsung abang lompat kemuka dia abang tonjok mukanya, sekali doang abang tonjok, yang terjadi adalah “Dia tumbang”.*kata-kata “Tumbang” adalah kata andalan dia kalo cerita berantem*, besoknya abang pulang sekolah dikeroyok sama 14 orang, mereka semua bawa parang, gergaji, golok, kayu dan lain sebagainya. Abang Cuma bawa motor mienarva warna biru ini yang kalian tau lah larinya kaya apa, yang pernah menang lawan orang yang katanya jagoan senayan itu *padahal gue ga tau apa-apa soal motor dia* pas abang dikeroyok gitu, abang ngebut, dan motor abang ditendang sama salah satu jagoannya *gimana caranya tu orang nendang motor sedangkan tu motor katanya secepat kilat*, abang turun dari motor, mereka udah siap mau nyerbu, abang buru-buru ambil obeng dari motor, abang lompat ke mukanya, pipinya satu-satu abang tusuk pake obeng. Abis gitu mereka ga bisa berbuat apa-apa lagi, besoknya pas ketemu abang dijalan, mereka manggil abang “Pagi Komandan” pipi mereka uda bolong semua ternyata.*sekian cerita Fadli*

Nah lo bayangin sendiri deh tu anak kaya apa modelnya, gue si ngumpul ama dia sebulan, bisa buka les private buat anak iblis. Oke itu tadi penggambaran gue dari seseorang yang namanya fadli. Sekarang gue mau cerita tentang, sekiranya gue diizinin satu hari aja menikmati surga.

Kalo gue pribadi, sesampainya gue disurga, gue ga mau minta macem-macem, paling gue minta kompor gas, rokok 234 Magnum Filter 1 selop, jadi kalo ga abis, sisanya bisa gue bawa pulang lagi terus gas LPG tapi jangan yang tiga kg, gue ngeri meledak, terus gue butuh panci, cangkir kopi kecil sama sendok kecil, kalo bisa sendoknya yang stenlis, jadi ga kecium aroma besi, ape lagi kalo tu besi diangkutnya dijembatan lima daerah kota, kenceng bener. Gue juga butuh gula dan kopi kapal api, tapi yang kapal jadul, yang kalo dicovernya bagian bawah kapalnya ada surat terus pake cap jempol, kalo kapal api yang sekarang kan udah pake notaris, terus capnya pake sensor mata elektrik. Setelah keperluan ini terpenuhi gue bikin kopi sendiri, bidadari ga usah repot-repot bikinin gue kopi, karena kopi buatan gue ga ada duanya.

Bidadari cantik menyiapkan mobil yang atapnya kek reskuker bisa dibuka tutup, gue masuk kedalam mobil itu, sambil nongolin pala, terus dadah-dadah kependuduk surga yang lain, menghirup kopi yang masi hangat, sambil merangkul sang bidadari cantik nan jelita (dadah-dadah, minum kopi sambil ngerangkul bidadari gimana ceritanye?) namanya juga surga bebas dong. Lagi kondisi nyaman gitu, sang bidadari pujaan nyolek gue “teot”, “Apa eneng sayang?”, “Bang, kite karoekean nyokk”, “Ayook, siape takut”, (Lah gue disorga napa jadi kek benyamin?). seperjalanannya gue dari tempat tanpa nama itu ketempat karoekean jalanan lumayan macet jadi diperjalanan gue sempet nyanyi-nyanyi juga, tiba-tiba dipinggir gue persis ada taman indahnya luar biasa, gue sontak terpaku dan memerintahkan bidadari untuk berhenti ditempat ini, gue buru-buru turun dari mobil untuk menikmati udara dan pemandangan indah ditaman itu.  

Sungai yang mengalirkan susu sangat tampak jelas di hadapan gue, langit yang berwarna biru tanpa cacat terbentang bebas tanpa batas diatas kepala gue persis, pepohonan rindang yang basah dan mengguyur kabut berada disekeliling kita, aroma bunga-bunga yang berbeda saling bertabrakan pada penciuman gue dan menghasilkan aoma yang sempurna. Gue sambil berjalan terus karena penasaran banget sama tempat ini, ga lama kemudian dari kejauhan gue melihat seorang pria dari belakang, lagi berdiri dan bersandar dimotor mienarva warna biru, rambutnya berjambul seperti liliput, gue penasaran dan nanya ke bidadari “Wahai bidadariku, siapa pria yang berdiri disana dengan rambut jambul seperti liliput?”, Bidadari menjawab dengan perasaan takut dan gemetaran “itu Fadli tuanku” *bidadari gue pingsan*, gue bangunin dia Cuma mau nanya pintu surga dimana, gue mau kabur dan keluar buat lompat keneraka. Andai tu anak sekiranya dilempar keneraka juga, gue yang mau balikin lagi biar dia disurga aja jangan ikutan disini juga.

Sebenernya rencana gue banyak banget disurga tapi kacau gara-gara ada dia.

Peringatan: Kalo khayal jangan nanggung-nanggung dan jangan mengikut sertakan elemen-elemen yang tidak memiliki kontribusi dalam kehidupan lo. Karena bakal jadi pengganggu.

Sebarkan

3 Sanggahan:

  1. Balasan
    1. @nia_alatas

      "asli ini cerita TOP!! dan ada yang bikin gw penasaran sm cerita ini..plisss bngt lo kenalin gw sm yang namnya "Fadli"

      Hapus