Horny Pujian

Demam status, penyakit virtual yang diderita karna rasa ingin dikenal, dipuji dan dicintai. Penyakit ini muncul bukan karna kurang istirahat, tapi kurang merenung, bukan karna kurang gizi tapi kurang sadar, bukan karna kurang sehat tapi kurang waras.

Kalau sudah benar-benar cantik/tampan harusnya tidak bersusah payah memamerkan kecantikan/ketampanan. Kalau sudah benar-benar kaya seharusnya tidak memamerkan kekayaan. Kalau sudah benar-benar sukses seharusnya tidak memamerkan prestasi. Mengapa ini terjadi?

Inilah yang dinamakan demam status atau horny pengakuan. Kecantikan tidak bisa menghibur dirinya sampai ia dikatakan cantik. Kekayaan tidak mampu mencukupi kebutuhannya sampai diakui kaya. Kesuksesannya terasa hampa bila tidak dibanjiri pujian atau semacam ungkapan-ungkapan kekaguman dari orang lain yang bisa jadi bermakna samar, karna terkadang menyinyiri orang yang gila pengakuan merupakan hiburan tersendiri bagi sebagian orang.

Mungkin yang benar-benar cantik tidak perlu pamer kecantikan, mungkin yang benar-benar kaya tidak perlu pamer kekayaan, mungkin yang benar-benar sukses tidak perlu pamer prestasi.

'Tapi apalah arti sebuah puncak kejayaan apabila tidak menuai banyak pujian dan dicintai oleh banyak orang?'

-dari orang pertama yang menganggap dirinya mencapai puncak kejayaan.

Ada kutipan Syair

'Yang tersembunyi, biasanya lebih istimewa'

-dari orang yang terlupakan.

Ciaaaaaao!

Sebarkan