Untung ada Tukang AC

 Jakarta banjir lagi brooooooooo.. Gue uda jalan-jalan keberbagai tempat dijakarta sebelum dan sesudah banjir, tapi ga nemu apa-apa sih. Cuma gini ya, ya namanya orang idup semua tergantung dari apa yang lo pikirin, apa yang lo kembangin dalam pikiran lo. Kebahagiaan bukan ketika rumah lo ga kebanjiran, dan kesedihan juga bukan ketika rumah lo kebanjiran. Andai lo kena banjir semua keluarga lo berantakan, charger hape lo anyut kebawa aer, terus lo selamet, dan lo sabar, dan lo ambil pelajaran dari kejadian itu, dan lo bangkit lagi, dan sampe saat ini gue masi yakin, siapapun orang yang bangkit dari keterpurukan, dia bakal lebi kuat.

                Jangan sekali-kali berfikir, orang yang rumahnya ga kebanjiran berati lebih beruntung dari pada mereka yang kebanjiran. ITU SALAH MENNNNNNNNNN!!!!! Mereka yang rumahnya kebanjiran, jadi lebih sadar pentingnya jaga alam, pentingnya ga buang sampah sembarangan, pentingnya ga egois, pentingnya nolongin perut orang dulu ketimbang mikirin yang ada dibawah perut L, Lo maksudnya. Soooo......
                Bentar gue mikir dulu, soalnya uda lama banget ga nulis jadi agak kaku, sorry brayy and seuss and borr and all muuah.

Oh iye gue inget..

Kemaren gue nginep rumah temen gue yang kebanjiran, dilantai dua gue tidur, karna lantai satunya ditutup, ditutup aer. Kamar temen gue enak, dingin gitu, sejuk, itu juga karna ujan, ada jendelanya, ada pintunya, keren kan?. (ah elahh tegang aje, anduk wasit). Rupanya dia kaya lagi bete gitu kan, terus gue tanya, ‘bro, lo bete kenapa dah?’. ‘panas banget broo, AC kamar gue mati’. Ohh jadi itu penyebab kebetean dia.
Abis nanya gitu gue ga ngomong apa-apa lagi, karna dia jawab pertanyaan gue sambil masukin peluru ke Shotgun peninggalan kakeknya. Kan ga lucu kalo gue mati gegara nanya kabar.

Ga lama kemudian temen gue turun kebawah, tereak-tereak ke nyokapnya ‘MAMAHHHHH AC KAMAR GA DINGINNNNN!!!!!’, mamanya nyaut ‘yauda coba dong kamu ambil itu remotnya, pencet2 aja, turunin itunya, yang biar lebih dingin, kan bisa pake remot diturunin’. Temen gue naek lagi, ngambil remot, terus dipencet-pencet sambil bete mukanya. Stengah jam dia mencet-mencet remot itu ga kelar-kelar, dia mencetin remot ga Cuma stengah jam, ada kali stengah semester. (selow bor)

Nggak canda doang itu, dia bete beneran, gara-gara uda dipencet-pencet masi ga dingin juga, ga lama dia keluar lagi nelponin temennya. ‘anjing ni remot, uda gue pencet-pencet masi ga turun juga ACnya, barusan gue panggil tukang AC suruh turunin AC-nya kesamping ranjang gue’.

Filosofi dari kejadian diatas: Banyak hal-hal yang menghibur lo dalam keterpurukan sekalipun, dan ga menutup kemungkinan, banyak hal yang menyengsarakan lo sekalipun lo dalam kemewahan.

Sebarkan

0 Sanggahan:

Posting Komentar