Lebay VS Realitas




Terkadang ente bener, tapi muka ente salah. Jalan ente lurus, tapi idung ente bengkok. Senyum bukan berarti bahagia, marah bukan berarti sedih. Terkadang ada banyak hal yang bener-bener harus kita tutupin, karena kalo ini keliatan bakal bikin malu atau malah beneran bikin kita diunder-estimate sedunia. SEDUNIA!!!!! Inget, Dunia luas banget, jadi kalo lo udah diunder estimate sedunia berarti lo termasuk salah seorang manusia yang sukses, terkenal, public figure, mungkin lo juga termasuk seseorang yang bakal nyaingin LADY GAGA. Ngomong-ngomong soal Lady Gaga, *skip* Sumpah gue ga mau bahas dia, karena bodynya kurang seksi menurut gue.


*focus*

Menjadi salah satu partisipan dipentas kehidupan ini merupakan suatu anugerah besar banget buat setiap manusia, Karena lo bisa bayangin, dari jutaan sel yang berperang dalam Rahim, lo yang sukses buat menjelma menjadi janin dan saat ini lo semua baca tulisan gue. TOP banget emang lo. Ada satu perkataan dari filosof Kebangsaan Perapaming, alias: Pejaten Raya Pasar Minggu. Kalimatnya gini “Anda baca artikel @perangdingin , maka anda Ada”. “Lupakan aja ya!”
Dikesempatan nulis kali ini, sebenernya terus terang gue bingung banget mau nulis apa, tapi kata nyokap gue, kalo mau jadi penulis harus nulis tiap hari, apapun tulisannya yang penting nulis, gue emang jarang banget nulis diblog berupa artikel karena ide gue udah dirampas sama timeline twitter. Emang sih nulis ditwitter lebih simple dan postingnya langsung gitu kan, tapi kalo menurut gue, ide ditwitter jangan dibuang gitu aja, tapi lebih dikembangin menjadi artikel sederhana kaya gini, karena kita ga tau, mungkin dimata kita, tulisan yang kita tulis gembel, tapi belom tentu dimata orang lain, apalagi di mata orang lain yang lagi kelilipan.

Ngomong-ngomon soal kehidupan, mungkin pembukaannya terlalu panjang. Ternyata setelah gue perhatiin, Alam ini menyimpan banyak misteri yang mungkin sebagian dari kita udah banyak yang tau. Tapi gini, gue percaya bahwa setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Artinya, ada yang difahami sama manusia yang satu tapi ga difahami sama manusia yang lain, begitu juga sebaliknya. Fixed, gue mau sharing Cuma sekedar sharing aja, bukan mau menggurui karena gaji guru kecil banget.



Alam atau Realitas(anggep aja sama), memiliki kecenderungan kepada “Keseimbangan”

Dan uniknya lagi, setelah gue teliti dengan seksama, Realitas ini juga memiliki sikap penolakan kepada sesuatu yang sifatnya “Lebay” atau “Kurang”. Coba deh perhatiin bae-bae, dalam suatu kumpulan manusia, katakan: temen-temen lo. Gimana perasaaan lo kalo ada diantara temen-temen lo yang tingkahnya lebay?. “JAWAB!!!!!”ß Itu gue tereak dalem hati ya, jadi ga bakal bikin lo kaget. Okay lanjut. Biasanya sih Cuma ada dua kemungkinan, ketika emang dia ga merubah sikap: Pertama. Lingkungan yang menyingkirkan dia. Kedua, dia yang mengundurkan diri karena merasa tidak diterima dilingkungannya.

Nah, keadaan diatas gue rasa setiap kita pasti pernah ngalamin, tapi yang mau gue tekankan disini adalah, manusia pada umumnya  memahami kejadian seperti ini hanya dari sudut pandang sosialnya saja: “Bahwa setiap lingkungan memiliki budaya, barang siapa yang sukses akan diterima dan yang gagal akan ditolak”, ANAK KECIL JUGA TAAAAAAOOOOOO!!!!!!!!..

Ketika masih memiliki pemahaman seperti itu, seakan ada satu unsur budaya yang disalahkan atau dianggap berlebihan. Padahal ga kaya gitu.

Gue lebih memahami kejadian seperti itu sebagai bentuk realitas dalam lingkup kecil, jadi pada dasarnya bukan kita yang menolak orang lebay, atau kumpulan manusia yang menolak orang lebay tapi memang itu sifatnya Realitas yang gerah ngadepin orang lebay. Buktinya apa, orang-orang seperti itu, ketika dia ga ngerubah sikapnya, dia ga bakal diterima disemua kalangan, atau ketika dia diterima disuatu kalangan sebenernya kalangan itu dihuni oleh orang-orang yang kaya gitu juga. Dan Ironis, kelompok seperti itu bakal jadi bulan-bulanannya Realitas, bakal terus ditindas  dan ga dianggep keberadaannya.

Terakhir sebelum nutup artikel ini. Jadi gini, kita dianggap salah dimata Realitas itu simpelnya, ketika kita berada pada kondisi “lebay” atau “kurang”, nah umumnya manusia ketika dia ngelakuin kesalahan apapun, baik itu karena “Lebay” atau karena “kurang”(Kesalahan Universal). Cenderung setiap manusia normal bakal bermunculan banyak pertimbangan dibenaknya, gambaran-gambaran sikap yang harus diambil dan planning abstrak untuk memperbaiki kesalahan. Nah pesen terakhir dari gue, itu emang umum banget, setiap kita salah pasti ada aja gambaran dibenak yang sedikit bikin kita jadi lebih tau harus ngapain. Tapi yang perlu banget kita sadarin lagi adalah, Jangan sampe pertimbangan dan gambaran-gambaran yang ada dibenak bikin kita lupa sama kesalahan kita. Karena yang namanya salah tetep salah, apalagi kalo berhadapannya sama Realitas. Sekuat apapun lo, kalo ngadu jotos ama realitas. PASTI KALAH BRAAAAYYYYY!!!!!

Sebarkan

0 Sanggahan:

Posting Komentar