Nikmatnya di-Under Estimate


Kalo mau jadi orang besar, katanya harus sedikitin tidur, berati ketika kita gunakan logika terbalik ketika ingin jadi orang kecil harus banyakin tidur. Pemahaman yang gue terima adalah, orang besar adalah orang yang memiliki integritas super dan kontribusi besar terhadap perubahan dan perkembangan zaman yang cepetnya ngalahin kilat.
Sedangkan orang kecil adalah kelompok manusia-manusia yang nonkontribusi dan telah diunder estimate oleh kebanyakan orang.
Maksud gue gini, kenapa kita ga jadi orang kecil aja sekalian, toh enak kok. 

Ketika kita udah di under estimate maka konsekuensi yang kita terima adalah kebebasan. Ga bakal ada yang menuntut kita untuk melakukan apa-apa atau membuktikan apapun. Nah dalam kondisi yang kaya gitu, kita lebih mudah untuk belajar dan menggali banyak hal. Karena terkadang hati harus dalam sebuah kesendirian, karena terkadang juga kesendirian adalah kondisi yang baik untuk mengintrospeksi kesalahan-kesalahan kita.

Dari beberapa konsep yang gue fahami, kita ga perlu melakukan sesuatu agar kita diunder estimate, tapi cukup kita sadarin aja kalau kita bukan siapa-siapa dan sadarin juga kalau kita sedang diunder estimate, menurut gue kesadaran itu cukup membantu perkembangan Integritas seseorang.
Yang lagi gue prediksikan adalah, bakal ada satu kondisi yang dimana para penganut jalan ini akan terbang bersama segala imajinasinya dan akan kembali kemuka bumi dengan segenap karya atau kesimpulan-kesimpulan menarik yang dapat dihargai oleh kebanyakan orang dan secara tidak langsung, Integritas orang itu akan tampak dan dia tidak akan di under estimate lagi.

Buat kalian yang merasa sedang di-under estimate oleh lingkungan, jangan khawatir, karena gue pernah denger suatu perkataan “Dibalik kritikan yang tidak benar, terdapat pujian yang tersembunyi, dan bibalik pujian yang berlebihan terdapat hasrat yang besar untuk menghancurkan”. Kalian yang merasa di-under estimate, gunakan waktu-waktu itu untuk mencari hal-hal penting dan konsep-konsep indah untuk menginspirasi kalian. Sedikit quotes dari gue, cukup tau aja. Bahwa rata-rata orang-orang besar adalah mereka yang awalnya diunder estimate oleh kebanyakan orang.

Sebarkan

4 Sanggahan:

  1. bener-bener, mereka gak underin aku, tapi akunya yang kadang takut di underin ama temen-temen sob,...gimana tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya kalo kondisinya kaya gitu, lebih baik buat merenung dulu aja sebentar buat mastiin, apakah kita layak utk dihargai atau malah emang pantes diunder kaya gitu. dan ampir semua orang ngerasain hal yg sama kok..

      Hapus
  2. eh itu quotes terakhirnye keren! >,<

    BalasHapus