Ketika Handdryer Bertasbih




“WOI SIALAN!! JANGAN LARI LO BAN*S*T!!”, *kabur*. Barusan adalah sederetan kata-kata yang dilantunkan seorang kondektur metromini waktu gue turun dari kendaraan itu, alasannya ga logis dia tereak kaya gitu, gue udah bayar kok, tapi kurang aja(kurang 100%).
Perjalanan panjang hari itu udah gue lewatin. Ya, hari sabtu tanggal 2 Juni 2012, gue emang telat posting tulisan ini karena ada beberapa hal yang harus gue selesaikan seperti tugas kuliah, ngasi makan ikan, belom lagi biawak piaraan gue kemaren istrinya baru melahirkan anak yang pertama, terus ngerong-rong gue buat bikin selametan segala dan undang-undang sanak keluarganya(biawak ga bermoral), (pusing pala gue).

Paginya, gue dapet bbm dari salah seorang cewe yang menurut gue dia cantik, baik, imut, dewasa, rajin menabung, pangkal kaya, rajin belajar, pangkal pandai. (sekian). Lanjut. Dia ngajakin gue ketemuan dikemang tepatnya diKFF, kalo ga tau langsung liat digoogle aja. Gue sangat bersemangat dong, dan gue juga udah mempersiapkan diri gue serta trik-trik modus yang bakal gue lontarkan untuk cewe itu, namanya “Mugen”, kepanjangannya Jamu Gendong, udah ga usah dipikirin nama cewe itu.
Karena saat itu posisinya gue masi dikampus dan mata kuliah hari itu belom selesai, gue harus mempersiapkan diri serta mental gue dan harus memperhitungkan waktunya, agar cewe ini ga terlalu lama nunggu gue dan gue dateng Cuma telat dikit, tapi nyatanya gue telat banyak. Kita janjian jam 8 malem di KFF, gue selesai kelas jam 5, karena gue mahasiswa yang tau diri dan pandai berhitung serta berspekulasi, gue harus mengisi perut gue diwarteg depan kampus. Setelah makan, ngerokok, ngobrol bentar sama mbak-mbak warteg, karena dia baru launching album pertamanya, gue nanya-nanya soal produksi kaset bajakan yang lagi dia rilis.

Jam 6 sore gue berangkat dari kampus ke kemang, tanpa basa-basi gue langsung naik metromini, kududuk samping pak supir yang sedang bekerja. Supir itu gokil abis, lagunya Metalica, dan dia hafal, gue aja nyebut satu judul lagu metalica ga pernah tapi supir itu hafal semua lagunya metalica, terutama lagu yang ada dialbum terakhir itu dengan judul “The Rain” waktu feat to Tetty Kaddi mix sing Keroncong, apalah itu pokoknya. Udah mulai dekat sama TPM, Tempat Penampung Modus, gue liat kantong dan dompet, ternyata nihil, duit gue absen dari peredaran, kondektur udah mulai datengin orang Satu-satu nagih ongkos nya, gue pura-pura tidur, pas bener-bener ditempat yang harus gue turun, gue langsung bangun sok-sok kaya udah bayar gitu, terus melambaikan tangan dadah-dadah ke kondektur dan akhirnya senyum manis gue Cuma dibales dengan kata-kata “SIALANN!!”, kata-kata itu juga gue bales, gue bales dengan berlari kencang *kabur* tanpa mikir.

Posisi gue udah depan sevel kemang nih ceritanya, dan berasa banget kulit kepala gue gatel-gatel, akhirnya gue inget kalo gue udah tiga hari ga keramas, dan helm tukang ojek yang gue pake kemaren itu bekas dipake sama abri angkatan darat waktu mau perang lawan GAM(katanya gitu). Kepala gue gatel banget, cewe itu udah nunggu di KFF selama setengah jam, dan waktu udah menunjukkan pukul setengah 9 lewat garis tengah jalan, gue tanpa berkehendak bebas, masuk ke sevel ngambil shampoo, bayar pake debit, naek ke atas masuk kamar mandi dan berkhayal sebentar. Kalo gue ketemu cewe itu dan gue garuk-garuk pasti kemungkinan besar Integritas gue bakal turun dan gue juga bakal diunder estimate, terus ketombe gue juga kayanya udah bener-bener merajalela, udah bikin komunitas kayanya. Okelah gue shampoan dikamar mandi sevel, dengan tujuan pas ketemu cewe itu gue bener-bener fresh dan rambut gue wangu serta tidak menunjukkan ekspresi gatel-gatel. COCOK BENER!!.

Setelah shampoan selesai, muncul lagi kebingungan gue selanjutnya, gue keluar dari kamar mandi nyari anduk kecil karena rambut gue lepek banget dan ternyata sayang sekali gue kurang beruntung. Ga ada anduk disevel, gue Tanya sama mas-mas karyawan, kata dia juga ga ada anduk. Tapi untungnya tanpa gue sadarin ternyata setelah gue buka pintu kamar mandi itu, tepat disebelah kanan, ada alat pengering, yang mengeluarkan angin panas, alat itu biasa digunakan untuk mengeringkan tangan yang basah, tapi setelah gue pikir-pikir, kalo tangan yang berisi daging dan kulit bisa kering, bagaimana dengan rambut yang hanya terdiri dari helaian-helaian tipis yang sangat mudah kering. Akhirnya gue menggunakan alat itu untuk mengeringkan rambut gue.



Setelah rambut gue kering, gue dandan rapih, rapiin rambut, benerin kaos dan celana karena udah tergesa-gesa selama perjalanan, pake parfum dan intinya tu malem gue udah keren gilaaakk!!.
Ga lama bbm gue bunyi, gue yakin banget ini pasti dari Mugen yang udah bener-bener ga sabar ketemu gue. Gue baca bbmnya si Mugen… “ACIIINNN!! GUE GA NYANGKA SAMA LO!! LO UDAH BENER2 NGECEWAIN GUE, GUE NUNGGU LO DARI JAM 8 DAN SEKARANG UDAH JAM STENGAH 10, GUE PULANG!! GA USAH CARI-CARI GUE LAGI!! FAHAM!!”, gue kaget, tampang gue langsung kaya si Diego temennya Dora gitu. Bbm doi ga sempet gue bales.

Kejadian pahitnya lupain aja. yang gue harapakan setelah lo baca tulisan ini, pengalaman gue jangan diikutin ya, karena setelah kejadian itu gue didatengin beberapa orang terus dimintain alamat rumah, buat dilaporin ke bokap gue karena dipikir ga waras, padahal itu adalah suatu proses berfikir yang inisiatip dan cekatan. dan rasa pengang serta geli-gelinya masih nempel banget dikuping gue. Selamat mencoba!! :) 

Sebarkan

3 Sanggahan:

  1. buset dah, ini cerita kalo fiksi brilian banget idenya, tapi kalo non fiksi, gokil abis !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sialnya, ini kisah nyata gann *nangis tengkurep*

      Hapus
  2. @nia_alatas

    "Setuju bgt kalo cerita ini dikategorikan sbg Ide yang Brilian! krn dalam hal" atau dalam keadaan"(terjepit) sperti ini ide ini cm bisa dilakukan oleh orang" yang punya daya IMAGINATIVE yang tinggi.. Selamat Acin Muhdor anda sukses :D

    BalasHapus