Seleb Dumay

Seseorang yang tidak mampu menghadirkan dirinya dalam dunia nyata akan menghadirkan dirinya dengan kedok menawan dihadapan orang yang tak mengenalnya didunia imaginal.


Ia begitu pandai mengomentari semua fenomena yang muncul dihadapannya, menyikapi semua peristiwa yang terjadi, lugas mengkritisi, seakan tulisannya adalah keputusan dari langit. Para pembeo, orang-orang yang tidak memiliki kemampuan menulis dan menganalisa serta tak mampu memahami sesuatu secara rasional, tergagap-gagap oleh atraksi kata yang nir makna, sulap retorika yang tujuannya hanya satu: pemberhalaan satu sosok. 


Apapun tulisannya, bertujuan untuk menggiring semua para pembeo yang tenggelam didalam kekaguman, kehilangan daya kritis untuk ikut dalam ritual satu sosok yang relatif, bisa benar bisa salah, bisa korupsi bisa juga tidak, bisa jujur bisa culas.


Tapi, ketika orang hendak mengkritisinya, ia mulai risau, ketika orang mempertanyakan tendensi dari tulisannya ia mulai galau, mulai kehabisan kata, meratapi jumlah like yang makin hari makin berkurang.



Inilah seleb fesbuk. Sosok yang paling perlu dikasihani karna ia hanya hidup dalam screen, superior saat bandwidth masi mencukupi dan wifi disevel masi bisa ditumpangi.




Sebarkan