Ultramen dan Iwak Peyek


Semenjak kuliah, gue tinggal dirumah nenek gue karena letak rumah itu ga terlalu jauh dari kampus gue. Disini kita tinggal rame-rame, tante gue tiga orang, om gue satu orang, tapi nyusahinnya ga ketulungan, om gue itu tidak pernah memperdulikan materi duniawi, ia tak pernah mengejar dunia sama sekali (alias: ga kerja)(alias: nganggur). Gue mau ceritain salah satu tante gue yang jadi anak nenek gue paling kecil, tepatnya gue mau ceritain anak-anaknya. Dia punya tiga anak, yang paling gede dimasukin pesantren karena tingkahnya yang terlalu freak, dia suka mutilasi tikus dan ngebakarin kecoa tengah rumah sampe rumah nenek gue pernah beberapa hari jadi target operasi karena diduga sebagai tempat tejadinya tragedi berdarah dan itu merupakan suatu hipotesa yang tidak benar.

Anaknya tante gue yang nomer dua sekarang kelas 1 SMP, dia anak yang rajin belajar, rajin mengaji dan rajin berbohong, terutama berbohong bagi kebaikan. Suatu ketika gue ngajak dia buat jadi talent disalah satu program acara gue, dia meranin adegan yang cukup rumit, yaitu dia berjalan, membawa kantong berisikan ikan emas, nabrak orang lewat dan selesai.


Adegannya gitu doang, gue minta dia, karena menurut gue cuma anak itu yang punya kemampuan bikin orang kesel setengah mati disaat dia senyum, apalagi dia cemberut. “bayangin sendiri”. Gue Cuma naro dia discene yang adegannya gampang, karena kalo adegannya susah dia bisa bikin gue ubanan dan jantungan mendadak. Adegan gitu aja ngulangnya sampe 11 kali. Gue sebenernya udah nyerah tapi rekan-rekan crew tetep yang nyemangatin gue gitu. Gue ga tau ni anak masa depannya jadi apa.


Lanjut, ke anak tante gue yang paling kecil, gue bakal sebut namanya tapi ga sekarang, namanya Musa. Dia sekarang umur lima taun, anaknya super cerewet yang akan selalu menanyakan hal apapun yang dia lihat, dia dengar dan dia rasakan. Mampus ga lo!!. Suatu ketika dirumah nenek gue ada acara keluarga, banyak orang datang, waktu itu gue masi dikampus, gue pulang ngampus jam setengah lima-an, sampe rumah jam lima tepat lewat dikit. Tamu-tamu udah pada pulang, gue masuk pelan pelan kedalem rumah, rumah udah mulai sepi banget, udah mulai terdengar suara jangkrik dan kodok bersahutan gitu *lebay*. Tiba-tiba gue tertegun melihat musa baru keluar kamar dengan muka lecek, dia bangun tidur langsung cuci muka. Awalnya gue sempet berfikit kalo para tamu buru-buru pulang karena ga kuat sama bacotnya Musa, ternyata tidak.

Ketika Musa ngeliat gue, dia langsung lari ke-arah gue mulai beraksi “Bang Acin baru pulang dari kampus yaa?”. Gue jawab dengan sangat lembut “Iya, Musa baru bangun tidur yaa?”. “iih bang Acin hebat, kok bang Acin bisa tau kalo Musa baru bangun tidur, pasti bang Acin temennya Ultramen kosmos yaa??”.. Gue disitu kalut, hati gue sedih, kenapa bisa ada orang kaya gini. Musa ngelanjutin “Bang Acin tau ga?, tadi Musa didatengin sama Ultramen cosmos terus diajakin maen PS tekken, bang Acin mau ikut ga?, Musa abis gini mau nonton Iron man dikamar mama. Bang acin tau ga? Kalo Mama udah beliin Musa maenan road race, tapi maenannya rusak gara-gara keinjek……….*gue pingsan 10 menit* . sebangunnya gue dari pingsan gue bilang ke Musa “Musa, Abang capek , mau istirahat”. “Iya Musa tau Abang capek, tapi abang kenapa bisa tau kalo Musa baru bangun tidur?. Pasti bang acin udah berubah kann? Udah jadi Ultramen Kosmos. Musa mau Tanya sesuatu kalo bang Acin bisa jawab tar Musa nyanyiin lagunya Budi Do Re Mi deh.. mau ga ?” > gue ga kuat dan akhirnya gue teriak “MUSA CUKUP, ABANG CAPEK!! ABANG GA KUAT, ABANG MAU ISTIRAHAT, MUSA NGOMONG AMA YANG LAEN AJA, JANGAN GANGGU ABANG.. FAHAM!!!” dia bales “Musa faham. Tapi kenapa bang Acin bisa tau kalo Musa baru bangun tidur?”. Intinya yang dia tanyain adalah, kenapa gue bisa tau kalo dia baru bangun tidur, tolong yang tau jawabannya kirim ke email gue.

Tanpa banyak omong, gue langsung masuk kamar, ganti baju, dan bikin kopi. Gue sempet ngeliat Musa menghampiri sepupu-sepupu gue buat menanyakan, “Kenapa Bang Acin tau kalo Musa baru bangun tidur”. FREAK!!!!!.. Setelah pikiran gue tenang gue kedepan rumah dan ternyata suasana udah gelap. Udah menjelang malam. setelah itu gue mandi dan jam makan malam dirumah nenek gue udah tiba, saat itu jam setengah delapan-an gitu. Di meja makan rame keluarga gue pada makan. Tapi seperti ada yang kurang, biasanya kita kalo makan malem, pasti diiringi oleh komentator yang terus ngoceh buat komentarin aroma masakan, rasa, bentuk, warna  dan lain sebagainya serta dia akan berkomentar tentang kejadian selama satu hari. Tapi kali ini meja makan hening banget. Muka orang-orang dimeja makan itu tampak murung. Gue nanya ama sepupu gue namanya Abib “Bib kenapa wajah kau murung kali?’. “Ga kuat aku sama musa , kuping aku rasanya mau ditelen sama  dia buat dengar semua omongannya”. Setelah abib ngomong gitu, beberapa sanak keluarga gue yang ada dimeja makan itu mengangguk tanda setuju dengan yang abib omongin. Wah , Musa udah jadi trending topic yang sadis.

Tapi firasat gue ga enak, gue Tanya sama semua orang yang ada dimeja makan itu “Musa dimana sekarang?”, tapi mereka malah geleng-geleng tanda ga tau keberadaan Musa.  Gue panik karena gue takut tiba-tiba dia ngambil inisiatif buat gantung diri pake kabel stik PS, gue nyari dia keseluruh pelosok rumah nenek. Terdengar suara obrolan didalem gudang belakang rumah nenek gue, yang dalam prediksi gue, setan sekalipun enggan buat nginjek tempat itu. Gue ketakutan, tapi gue beraniin diri buat buka pintu gudang itu, dan.
Ternyata dibalik pintu itu ada seorang anak kecil yang sedang terkapar dengan dilumuri merah-merah padahal gue tau banget dari baunya kalo itu sirup marjan, anak kecil itu terkapar setengah duduk dan bersender di meja kayu sambil ngebenerin posisi duduknya, tangan kanannya megang toples plastik berisikan Iwak peyek, anak itu sambil meratap ia berkata kepada Toples “Wahai Toples semua orang dirumah ini telah berubah menjadi zombie, sahabat ku hanya ngkau karena mereka tidak mau lagi membantuku untuk berperang melawan raja, Ultramen besok mau perang lawan gozila di planet sakurial, aku sebentar lagi akan mati. Tolong panggilkan dewi quan in untuk menambah darahku wahai toplesss”, Pokoknya yang terakhir gue liat, Iwak peyek yang ada dalem toples itu langsung ancur karena udah ga kuat juga denger bacotnya ni anak dan gue setelah itu ga inget apa-apa lagi karena gue pingsan dan bangun-bangun uda dirumah sakit kena gejala types.

Ini salah satu foto sepupu gue yang namanya Musa yang berhasil gue tangkep setelah dia ngejalin hubungan khusus dengan Ultramen



Tertangkap kamera, foto seorang anak kecil yang sedang bertransaksi iwak peyek dengan seorang Ultramen, tpi Musa menyembunyikan Identitas anak itu.










Sekian dulu cerita gue.. dada gue nyut-nyutan ceritain doi. Thanks guys. J 

















Sebarkan

4 Sanggahan:

  1. hahahahaah kocak cin, ini real!!

    BalasHapus
  2. lo tinggal bilang

    "Ka Acin tau, soalnya tadi abis majlas bareng Om Ultramen Kosmos"


    gitu aja kok repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. @berlian: Jelas ini Real dan kisah ini menurut sejarah udah terekam dalam perjalanan Napoleon mencari kangkung.

      @Harpiest: Itu dia masalahnya, dalam keadaan seperti itu, gue ga bisa ngomong apa-apa. Horor sob!!

      Hapus
  3. @nia_alatas

    "Ini cerita yang bener" lucu..
    saran gw.Musa ini adalah anak yang pintar dan tdk malu bertanya (like DORA) lo bimbing dia akan jd Tokoh yang Sukses *Love u Musa* :*

    BalasHapus